DPP NasDem Terbitkan Rekomendasi Buat Rusdy Mastura – Ma’mun Amir

oleh -

DPW NasDem Sulteng Benarkan Adanya Surat Bertandatangan Ahmad H.M. Ali Itu

KABAR LUWUK, PALU – Dewan Pimpinan Pusat Partai (DPP) NasDem pertanggal 15 Januari 2020 melalui surat resmi, telah memberikan rekomendasi kepada Rusdi Mastura dan Drs Ma’mun Amir sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah berkontestasi dalam pesta demokrasi lima tahunan ini.

Pada surat bernomor 001-SI/DPP-NasDem/I/2020 yang ditandatangani oleh ketua Tim Pilkada Pusat Ahmad H.M Ali dan Willy Aditya itu menyatakan, DPP NasDem telah menyetujui Rusdi Mastura dan Drs Ma’mun Amir sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah pada Pilgub Sulteng 2020 – 2025.

Masih dalam surat rekomendasi itu DPP NasDem memerintahkan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Provinsi Sulteng bersama-sama dengan calon penerima rekomendasi melakukan komunikasi politik dengan partai politik lainnya guna mencari dukungan untuk memenuhi persyaratan pencalonan ke KPUD Provinsu Sulawesi Tengah.

Baca Juga  Pengukuhan Tim Relawan dan Tim Sukses Koalisi Partai, AT-FM Beberkan Sembilan Program Kerja

Sekretaris DPW NasDem Sulteng, Muslimun yang dimintai keterangannya oleh media online kabarluwuk.com, membenarkan adanya rekomendasi calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng yang dikeluarkan DPP NasDem itu. Dengan demikian DPW serta DPD NasDem bersama pasangan calon yang tertuang dalam surat itu akan melakukan komunikasi politik kepada partai politik lainnya guna berkoalisi memenangkan pasangan ini pada Pilgub 2020.

“Benar sudah ada surat rekomendasi buat pasangan ini, selanjutnya kita akan melakukan komunikasi politik. Maksudnya mencari koalisi guna memenuhi persyaratan mengajukan pasangan calon ke KPUD Provinsi Sulteng,” jelas Muslimun.

Muslimun menambahkan, sebagai Calon Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura atau disapa Kak Cudi telah mendaftarkan diri ke sejumlah partai politik. Dengan harapan partai politik yang didaftarkan itu mengusung pasangan ini dalam pesta demokrasi lima tahunan itu.

Baca Juga  Konsolidasi dan Pengukuhan Relawan di Pagimana, Batia Sebut AT-FM Mampu Bawa Perubahan Banggai

“Pastinya kita membutuhkan koalisi parpol guna mengusung pasangan ini. Kak Cudi sudah mendaftar ke sejumlah parpol dan kita berharap parpol lainnya akan mendukung untuk mengusung pasangan ini. Semua ada kemungkinan dan tidak ada hal yang tidak mungkin,” tambah Muslimun.

Nantinya hasil komunikasi politik itu akan dilaporkan DPW ke DPP NasDem paling lambat 14 hari sebelum dibukanya masa pendaftaran pencalonan Pilkada 2020 – 2025 ke KPUD Sulteng.

Pada rekomendasi itu tertulis juga bahwa rekomendasi itu berlaku hingga dikeluarkannya surat keputusan DPP NasDem tentang persetujuan pasangan calon yang menjadi persyaratan pendaftaran pasangan calon ke KPUD Sulteng.

Sebagai informasi, DPW NasDem Sulteng tidak membuka pendaftaran Gubernur Sulteng pada kontestasi Pigub Sulteng sebagai langkah memberikan ruang bagi kader partai untuk menggunakan kendaraan partai bertarung dalam pesta demokrasi nanti. (IkB)