Polsek Toili Tangkap Terduga Penyalahgunaan Narkoba

oleh -

KABAR LUWUK, BANGGAI – Genderang perang terhadap penyalahgunaan narkoba jenis sabu terus saja ditabuh jajaran Polres Banggai. Hanya saja banyak pelaku yang tidak takut terjerat hukum dan masih mengedarkan barang haram itu. Buktinya dua orang berhasil ditangkap jajaran Polsek Toili saat coba melakukan transaksi narkoba jenis sabu. Saat ini kedua pelaku telah diamankan di Mapolsek Toili dan telah ditetapkan sebagai tersangka.

Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto yang dimintai keterangannya melalui Kapolsek Toili IPTU Candra kepada media ini mengatakan, pada Senin (25/11) sekira pukul 23.10 wita bertempat di jalan belakang Kantor Bank BRI Unit Toili, Kelurahan Cendana, Kecamatan Toili pihaknya berhasil mengamankan satu pria berinisial BH (31) warga Desa Mbesuk, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang yang diduga akan melakukan transaksi narkoba jenis sabu.

Saat itu Polisi berhasil mengamankan barang bukti dari tangan BH berupa satu saset kecil sabu, pipet, uang tunai senilai Rp2.250.000 dan dua unit Handphone. Setelah dilakukan interogasi BH mengatakan narkoba itu dibelinya dari lelaki JK alias SP warga Desa Sumberharjo, Kecamatan Toili.

Memperoleh informasi itu, Kapolsek Toili lalu memimpin jajarannya melakukan penangkapan terhadap JK alias SP. Sekira pukul 00.30 wita, JK alias SP (47) berhasil ditangkap dirumahnya tanpa perlawanan. Saat digeledah, polisi menemukan sejumlah barang bukti berupa delapan saset sabu empat dalam ukuran besar dan empat saset ukuran kecil siap edar. Tidak itu saja polisi juga mengamankan alat hisap, macis gas, uang tunai Rp5.315.000, dua unit Hanphone dan tiga buah pipet takar.

“Kedua pelaku sudah kita amankan di Polsek Toili bersama barang buktinya, saya pastikan tidak ada peredaran narkoba di wilayah kerja saja. Jika ada pasti akan saya tindak tegas, tidak ada toleransi bagi pelaku penyalahgunaan narkoba di daerah ini,” kata IPTU Candra.

Kapolsek Toili saat ini telah berkoordinasi dengan Satnarkoba Polres Banggai, rencananya kedua pelaku akan diserahkan ke Satnarkoba Polres Banggai untuk diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

IPTU Candra berharap masyarakat senantiasa membantu tugas kepolisian memberantas narkoba dengan cara melaporkan setiap adanya hal yang mencurigakan yang berkaitan dengan narkoba. Setiap laporan katanya akan langsung ditindaklanjuti jajarannya. (MJ)