Lakalantas Maut di Jalan Lingkar Desa Uso

oleh -

KABAR LUWUK, BANGGAI – Kecelakaan lalulintas yang merengut nyawa kembali terjadi di wilayah hukum Polres Banggai. Sabtu (11/1/2020) sekira pukul 14.10 wita terjadi tabrakan antara sepeda motor Yamaha MX kontra dump truck, di jalan lingkar Desa Uso, Kecamatan Batui. Akibatnya pembonceng sepeda motor meninggal di tempat kejadian.

Kapolsek Batui IPTU Ik Yoga Widata kepada media ini mengatakan, telah terjadi peristiwa kecelakaan lalulintas di jalan lingkar Desa Uso. Jenis tabrakan yakni depan samping katanya. Pada tabrakan yang melibakan satu unit truck dan sepeda motor itu menyebabkan satu orang meninggal dunia.

Secara rinci Kapolsek Batui menerangkan, pengemudi mobil dump truck warna putih hitam DN 8473 CB
Mulki Mado (34), warga Desa Tikupon Kecamatan Bualemo melaju dari arah Toili menuju Luwuk sementara itu sepeda motor yang dikendarai Aco Pinding (37) warga Desa Dimpalon, Kecamatan Kintom berboncengan dengan Sarmawati Saganap (48) datang dari arah Kintom menuju Toili. Sesampainya di tempat kejadian atau tepatnya jalan lingkar Desa Uso, sepeda motor hendak mendahului mobil avanza yang ada di depannya. Malang dari arah depan datang mobil dump truck sehingga kecelakaan tidak terelakan.

“Pengendara motor mengalami luka patah kaki sebelah kanan, patah tangan sebelah kanan, saat ini sudah dirujuk ke RSUD Luwuk. Sementara pembonceng mengalami luka robek dan patah tulang di paha sebelah kanan dan patah lengan sebelah kanan. saat masuk puskesmas dalam keadaan sudah meninggal,” jelas Kapolsek Batui.

Saat ini kedua kendaraan dan supir truck telah diamankan Polsek Batui. motor yamaha jupiter MX KING warna hitam DN 5419 CT mengalami kerusakan ringsek bagian depan. Sementara mobil dump truck warna putih DN 8473 CB mengalmai pecah lampu utama bagian depan sebelah kanan.

Pada kesempatan itu Kapolsek Batui menghimbau agar para pengguna jalan senantiasa mentaati peraturan lalulintas. Pasalnya kecelakaan lalulintas sering diawali oleh terjadinya pelanggaran. (Marjuki Bayu)