Dikeluhkan Masyarakat, Kapolsek Toili Tertibkan SPBU Singkoyo

oleh -

KABAR LUWUK, BANGGAI – Pemberitaan maraknya dugaan penyalahgunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU Desa Singkoyo, Kecamatan Toili oleh media ini langsung disikapi Kapolsek Toili IPTU Candra. Bahkan pada Kamis (3/10) Kapolsek yang baru menjabat dua hari ini tancap gas melakukan inspeksi mendadak. Hasilnya puluhan jerigen diamankan dalam operasi itu.


IPTU Candra kepada media ini menjelaskan, usai menjabat sebagai Kapolsek Toili dirinya menerima adanya laporan masyarakat dan pemberitaan media berkaitan dengan adanya dugaan penyalahgunaan BBM termasuk pelayanan yang lebih mengutamakan jerigen ketimbang kendaraan di SPBU Singkoyo. Sehingganya ia bersama sekira 15 personil pada hari itu melaksanakan operasi di SPBU Singkoyo.
Hasilnya sekira 90 jerigen yang biasanya digunakan mengantri berukuran 35 – 40 liter berhasil diamankan. Selanjutnya jerigen itu di amankan di Mako Polsek Toili.

Kapolsek Toili IPTU Candra. SH, pada kesempatan itu menyampaikan dan menghimbau kepada masyarakat yang mempunyai usaha dan menggunakan BBM ( Gilingan Padi. dll ), agar mengurus surat ijin dari desa dan dalam pengambilan BBM di SPBU. BBM itu katanya harus diambil sendiri oleh yang bersangkutan atau pemilik usaha dan tidak bisa diwakili.

“Giat penertiban dan pengawasan ini dilaksanakan agar BBM dari SPBU Singkoyo ini dapat tersalur secara lancar dan sesuai dengan kebutuhan serta aturan yang berlaku. Jerigen sudah kita amankan di Mapolsek,” ujar Candra.
Perwira dua balak ini menambahkan, giat penertiban dilaksanakan untuk mengatasi antrian panjang dan penyalahgunaan BBM di SPBU Singkoyo khususnya jenis solar. IPTU Candra berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini di mungkinkan dapat mengurangi penyalahgunaan BBM.

“Saya sampaikan terimakasih kepada masyarakat dan juga rekan media yang telah membantu kami melakukan pengawasan adanya dugaan seperti ini, kami akan senantiasa menindaklanjuti setiap laporan dan berita yang sekiranya dapat mengganggu kamtibmas,” tambah mantan Kapolsek Batui ini.
Candra berjanji akan menindak siapapun pelaku penyalahgunaan BBM dan akan memproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku. Olehnya itu Kapolsek Toili berharap masyarakat serta media massa senantiasa membantu tugas-tugasnya dengan melaporkan adanya setiap dugaan penyalahgunaan BMM diwilayah kerjanya. (Marzuki Bayu)