Upaya Kapolsek Toili Memupuk Empati Menuai Simpati

oleh -

KABAR LUWUK, BANGGAI – Sesuatu hal yang baik niscaya akan membuahkan hasil baik. Demikian pula sikap empati pasti berbuah simpati. Hal itu terlihat saat Kapolsek Toili IPTU Candra bersama jajaran dan Bhayangkari melaksanakan kegiatan “Senin Bersedekah” yang merupakan program Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto.

Dijelaskan IPTU Candra, program Kapolres Banggai berupa “Senin Bersedekah” disambut baik masyarakat. Tidak hanya berupa ucapan terimakasih, namun warga yang diberikan bantuan turut mendoakan agar wilayah hukum Polres Banggai khususnya Polsek Toili selalu aman dan jajarannya diberikan kesehatan serta rejeki yang barokah.

“Kegiatan Senin Bersedekah merupakan upaya Polsek Toili dalam memupuk sikap empati anggota Polri terhadap masyarakat sekitar. Itu merupakan program Kapolres Banggai yang ternyata menuai simpati masyarakat,” jelas Kapolsek Toili.

Baca Juga  KFM Peduli Terhadap Warga Sekitar Lima Desa Daerah Lingkar Tambang

Dalam Kegiatan tersebut Kapolsek Toili IPTU Candra, Sh bersama Bayangkari Ranting Toili mengunjungi dan memberikan sembako dan bantuan pengobatan kepada para keluarga Purnawirawan Polri yang sedang sakit dan beberapa warga yang kurang mampu di seputaran wilayah hukum Polsek Toili.

Adapun keluarga yang dikunjungi adalah keluarga dari Purnawirawan Polri. Almarhum NA. Amin yang tinggal sendiri Alamat di Desa Tirta Kencana Kecamatan Toili. Keluarga Ibu Solikin alamat di Desa Tanah Abang Kecamatan Toili. Keluarga dari Purnawirawan Polri Almarhum Arifullah Said di Kelurahan Cendana Kecamatan Toili dimana yang bersangkutan setiap dua pekan harus menjalani cuci darah di RSUD Luwuk.

Tidak itu saja, rombongan itu juga menyambangi rumah keluarga dari Purnawirawan Polri. Almarhum Suleman di Desa Slametharjo Kecamatan Moilong. Keluarga Ibu. Sawinah (Mbok. Rah) umur 85 tahun alamat di Desa Sidomakmur, Kecamatan Moilong.

Baca Juga  Bersama PEP Donggi Matindok, Kapolsek Toili Pimpin Personel Gabungan TNI/Polri Semprotkan Disinfektan Secara Masaal

“Alhamdullilah kami masih diberikan kesempatan berbagi dalam program Senin Bersedekah ini. Saya yakin program Kapolres Banggai yang baik ini akan beroleh manfaat dan hasil yang baik pula,” tambah IPTU Candra.

Sejumlah warga yang dimintai keterangannya mengatakan sangat mengapresiasi program Kapolres Banggai yang dilaksanakan jajaran Polsek. Hal itu selain memupuk silaturahmi akan meraih simpati masyarakat yang sudah barangtentu akan membantu program dan tugas kepolisian. (IkB)