Masnur Wanita Pertama Pimpin Kejari Banggai

oleh -

Kajati Sulteng Pimpin Sertijab Ass Intelejen dan Kajari Banggai

KABAR LUWUK – PALU, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah Drs H. M. Rum, SH, MH pada Selasa (12/11) memimpin langsung acara serah terima jabatan Asisten Intelejen Kejati Sultengg dari pejabat lama Darmukit, SH, MH kepada pejabat baru Rahmat Supriady, SH, MH. Tidak hanya itu, Kajati Sulteng pada kesempatan itu juga menyerahterimakan jabatan Kajari Banggai dari Ramdhanu Dwiyantoro, SH, MH kepada pejabat baru Masnur, SH, M.Hum, MH yang dilaksanakan di Aula Kejati Sulteng.

Kajati Sulteng dalam amanatnya menyampaikan, pergantian personil merupakan dinamika yang wajar di dalam organisasi Kejaksaan. Hal ini sebagai upaya menjaga keseimbangan agar roda organisasi Kejaksaan terus bergerak dan tumbuh secara baik dan sehat. Drs H. M. Rum, SH, MH mengatakan, serah terima jabatan kepada para pejabat baru harus diartikan sebagai amanah dan tanggungjawab yang diwujudkan dengan kerja keras sehingga masyarakat bisa menikmati pelayanan hukum oleh Kejaksaan.

Baca Juga  BNPT Gelar Bakti Sosial Untuk Korban Dan Keluarga Korban Terorisme Di Sigi dan Poso

“Saya berharap kepada Kepala Kejaksaan Negeri Banggai yang baru saya lantik agar dapat menguasai jabatan yang saudari emban serta memposisikan diri sebagai pimpinan yang santun dan berwibawa tanpa menonjolkan kekuasaan ataupun arogansinya dalam setiap pelaksanaan tugasnya,” kata Kajati Sulteng.

Pada kesempatan itu Kajati Sulteng, menyampaikan ucapan terimakasih kepada para pejabat lama yang selama ini telah menunjukan dedikasi dan kinerjanya selama bertugas di jajaran Kejati Sulteng. Terkhusus kepada pejabat baru, Kajati mengatakan selamat bertugas dan dapat bekerjasama dengan Kajati Sulteng.

Diterangkan Kajati Sulteng, para pejabat lama dipercayakan pimpinan untuk mengemban amanat baru serta dipromosikan ketempat baru, sehingga dia berharap hal baik yang telah ditorehkan di daerah ini bisa dilanjutkan di tempat yang baru. Mantan Ass Intel Kejati Sulteng Darmukit dipercayakan dalam jabatan baru sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Pati. Sementara Ramdhanu Dwiyantoro dipromosikan menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Pasuruan di Bangli.

Baca Juga  Gubernur berikan Penghargaan Ke Awanti dan Antania

Upacara serah terima jabatan itu disaksikan sejumlah pejabat utama Kejati Sulteng, bahkan pada kesempatan itu dilaksanakan pula penandatangan pakta integritas kepada para pejabat baru.  Dengan dilantiknya Masnur sebagai Kajari Banggai mencatatkan dirinya sebagai Kajari perempuan pertama yang memimpin institusi penuntutan di bumi Babasal. (IkB)