Koperasi TKBM Teluk Lalong Jadi Anggota INKOP KTKBM ke-103

oleh -

KABAR LUWUK, Luwuk – Rapat Anggota Tahunan (RAT) seluruh koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) se Indonesia yang dilaksanakan di Semarang, Provinsi Jawa Tengah sejak 25 Juni 2019 menorehkan tinta emas. Koperasi TKBM Teluk Lalong pada saat itu secara resmi ditetapkan sebagai anggota Induk Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat  (INKOP KTKBM) ke-103. Hal itu diungkap sekretaris Primer Koperasi TKBM Teluk Lalong Rudi H Suleman kepada media ini, Rabu (26/6) melalui pesan WhatsApp.

Diterangkan Rudi, pada pelaksanaan RAT TKBM seluruh Indonesia itu Koperasi TKBM Teluk Lalong memperoleh penghargaan dengan kategori terbaik dalam perencanaan program. Selain itu Koperasi TKBM Teluk Lalong yang diketuai oleh Rasyid H Diko itu telah ditetapkan menjadi anggota INKOP KTKBM seluruh Indonesia yang ke-103.

“Iya Koperasi TKBM Teluk Lalong telah ditetapkan menjadi anggota INKOP KTKBM seluruh Indonesia ke-103, pada RAT itu kita memperoleh kategori terbaik dalam perencanaan program,” ungkap Rudi.

Baca Juga  Polres Palu Amankan Pelaku pencurian HP di 35 TKP

Sekretaris Koperasi TKBM Teluk Lalong ini menambahkan, Primer Koperasi TKBM Teluk Lalong berdasarkan surat Keputusan INKOP KTKBM nomor : Kep.88/F.01/INKOP TKBM/VI/19 tentang Primer Koperasi TKBM Teluk Lalong, Pelabuhan Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah ditetapkan sebagai anggota Induk KTKBM se Indonesia ke-103. Pada surat itu Koperasi TKBM Teluk Lalong dinyatakan telah memenuhi syarat administrasi untuk menjadi anggota INKOP KTKBM Indonesia.

Pada surat itu ditetapkan pula susunan pengurus dan pengawas Primer Koperasi TKBM Teluk Lalong dengan komposisi Ketua Rasyid H Diko, Wakil Ketua Moh Apri Riago, Sekretaris Rudi H Suleman, Wakil Sekretaris Hasman M.Pd. sementara pengawas yang ditetapkan yakni Ketua Heriyanto Lamega, SH, Anggotanya Ali Fitri Lalimu dan Arif Lataini. Selanjunya pada surat itu menugaskan pengurus dan pengawas untuk mematuhi AD ART serta aturan lainnya yang dikeluarkan oleh INKOP TKBM Pelabuhan.

Baca Juga  Pelaku Penghinaan Ketua Umum PB. Alkherat Palu sudah Dipindahkan

“Kita tercatat sebagai anggota Induk KTKBM yang ditetapkan pada 26 Juni 2019 yang ditandatangani oleh Ketua pengurus INKOP TKBM Pelabuhan Soegito, BA dan Sekretaris Agoes Budianto, SE,” tambah Rudi pada pesan WA nya.

Kegiatan RAT disalah satu hotel yang ada di Semarang itu kata Rudi, dihadiri oleh deputi Dinas Koperasi dan UKM , kepala bidang pem binaan dan pengawasan ketenagakerjaan dari Kementerian Tenaga Kerja serta Direktur Lalu Lintas Laut ( DIRLALA) serta seluruh Koperasi TKBM yang ada di Indonesia. (ikb)