Kasubsektor Toili Barat Pimpin Upacara Bendera, Himbau Siswa Jauhi Narkoba

oleh -

KABAR LUWUK, BANGGAI –  Upaya mencegah terjadinya tindak pidana maupun kenakalan remaja terus dilakulan jajaran Polsek Toili. Untuk itu Polsek Toili melalui Subsektor Toili Barat pada Senin tanggal (12/10) sekira pukul 07.15 wita menyambangi SMA Negeri 1 Toili Barat.

Pada saat itu Kasub Sektor Toili Barat IPDA Gusti Deni Ambara didaulat menjadi Inspektur upacara bendera. Dalam giat upacara bendera tersebut kasubsektor memberikan himbauan kepada siswa -siswi di SMA, agar senantiasa menjauhi obat obatan terlarang yang akan merusak masa depan generasi muda.

Penyalahgunaan obat terlarang seperti narkoba,THD, dan sejenis lainnya membawa dampak tidak baik untuk generasi kita.

Kasubsektor Toili Barat Gusti Deni Ambara menambahkan, para pelajar sebaiknya rajin bersekolah serta menuntut ilmu dan jangan penah sekalipun menyentuh miras semisal cap tikus dan minuman sejenis lainya.

Baca Juga  Bupati Banggai Hadiri Upacara Pelepasan Jenazah Wakapolres Banggai

“Kalo siswa tidak bisa menjauhi semuanya seperti miras dan narkoba, maka siswa akan gagal dalam memberikan kontribusi buat bangsa dan orang tua yang telah menyekolahkan adik adik semua karna masa depan bangsa ada di tangan adik adik semua,” turur Gusti.

 

Kasubsektor Toili Barat pada kesempatan itu menyampaikan, para guru jangan pernah lelah untuk selalu mengingatkan anak anak didik agar mereka selalu menjaga kamtibmas, disiplin berlalu lintas, serta bijak dalam bermedia sosial.

“Kita melihat beberapa hari lalu dampak dari media sosial sangat besar bahkan sampe kena UU ITE, itu jangan sampai terjadi kepada para pelajar khususnya di wilayah Toili Barat,” tambahnya.

Baca Juga  TNI/POLRI Bantu Pemulasaran Jenazah Covid-19 di RS Trikora Salakan

Para pelajar juga diajak berperan aktif melawan narkoba dengan cara melaporkan setiap adanya peredaran barang haram itu ke Polisi. (MJ)