Kajati Sulteng Resmikan Gedung Baru Kejari Banggai

oleh -

KABAR LUWUK, BANGGAI – Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah Drs. H. M. Rum, SH, MH pada Senin (11/11) meresmikan gedung baru kantor Kejaksaan Negeri Baggai. Kantor yang terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani Nomor 171 itu, merupakan hibah pemerintaah Kabupaten Banggai kepada institusi penuntutan yang sebelumnya telah disetujui DPRD Banggai.

Hibah gedung kantor berlantai tiga itu kata Kajati merupakan bukti keseriusan pemerintah daerah mendukung penegakan hukum terhadap para pencari keadilan di Kabupaten Banggai. Dengan adanya kantor baru itu orang nomor satu di Institusi penuntutan Sulteng ini berharap kinerja jajaran Kejari Banggai bisa lebih optimal dalam melayani masyarakat.

“Adanya gedung baru ini harus bisa dijadikan motovasi kerja jajaran Kejari Banggai, terutama dalam mewujudkan keadilan dalam penegakan hukum,” kata Kajati Sulteng.

Baca Juga  Himbauan Keras " Stop Pungli " Tim Sabhara Polres Banggai Pasang Baliho di Kawasan Pelabuhan

Selama ini Kejari Banggai melalui program TP4D telah mampu mengawal progres pembangunan yang dianggarkan dalam APBD Banggai. Hanya saja hal itu tidak menghilangkan penindakan jika terbukti adanya pelanggaran dugaan tindak pidana korupsi.

Terpisah Kajari Banggai Ramdhanu Dwiantoro, SH mengatakan, hibah gedung baru dari Pemda Banggai merupakan cerminan sinergitas dan kerjasama antara pemda dan yudikatif dalam pengawalan, pengawasan pembangunan daerah khususnya di Kabupaten Banggai. Pada kesempatan itu Ramdhanu memberi apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Banggai yang senantiasa mempercayakan Kejaksaan dalam memberikan sumbangsih berupa pandangan hukum terhadap pembangunan yang ada di daerah ini.

“Terimakasih kepada pak Bupati dan Wakil Bupati serta Ketua DPRD Banggai atas hibah gedung kantor baru ini, kami juga mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dalam memberikan sumbangsih pemikiran hukum terhadap pembangunan yang ada di daerah ini,” terang Ramdhanu yang sudah bertugas di Banggai selama dua tahunan ini.

Baca Juga  Wagub Sulteng Pimpin Rapat Rehap dan Rekon Dampak Bencana Pasigala

Peresmian kantor itu dihadiri oleh seluruh unsur Forkopimda Banggai yang terdiri dari Bupati Banggai, Ketua Pengadilan Negeri Luwuk, Ketua DPRD Banggai, Kapolres Banggai, Dandim 1308/LB serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Sejumlah warga yang dimintai keterangannya berharap agar adanya gedung baru itu memotivasi korps baju colelat tua ini lebih bersemangat menuntaskan tunggakan kasus serta mengungkap kasus-kasus baru berkaitan dengan tipikor. Pasalnya hingga saat ini sejumlah kasus masih menjadi piutang yang dinanti penyelesaiannya. (IkB)