Jelang Nataru Kapolsek Toili Razia Petasan

oleh -

KABAR LUWUK, BANGGAI – Guna memberikan rasa aman dan tentram dalam pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 (Nataru), Kapolsek Toili beserta sejumlah anggotanya menggelar razia petasan dan knalpot bersuara bising.

Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto yang dimintai keterangannya melalui Kapolsek Toili IPTU Candra mengatakan, jajarannya pada kegiatan pos pengamanan Nataru pada hari Senin (23/12) melaksanakan kegiatan pemeriksaan dan sambang kamtibmas terhadap dua tempat penjual petasan dan memeriksa ijin terkait penjualan jenis petasaan yang dikeluarkan oleh Intelkam Polda Sulteng. Hasil pemeriksaan kedua penjual telah mempunyai ijin yang dikeluarkan oleh instansinterkait.

“Izinnya lengkap namun kami menyampaikan agar tidak menjual jenis petasan yang tidak diijinkan dalam surat edaran tersebut,” kata Candra.

Baca Juga  Bupati Banggai Kukuhkan Tim Relawan Covid 19 Kecamatan Moilong

Usai menggelar razia petasan, sekira pukul 21.00 wita jajarannya mengamankan tiga pengendara sepeda motor yang menggunakan Knalpot bogar yang mengeluarkan suara bising serta tidak menggunakan kelengkapan kendaraan sesuai standart.

“Sepedamotor tersebut diamankan di Mapolsek Toili bersama pemiliknya dan menyampaikan agar besoknya segera melengkapi kendaraaanya baik surat ataupun sparepart pendukung standart yang telah diatur dalam perundang undangan. Untuk knalpot bogar akan disita sebagai barang bukti,” tambahnya.

Hingga saat ini situasi Kamtibmas di wilayah kerja Polsek Toili yang meliputi Kecamatan Toili, Toili Barat dan Moilong dalam keadaan aman dan tertib. (IkB)