HUT Ke 60, GAPOPIN Gelar Pembagian 16.660 Kacamata Gratis

oleh -

Optik Paris Salurkan 20 Kacamata kepada Pelajar di SMPN 1 Toili

KABAR LUWUK, BANGGAI – Dalam rangka memperingati  hari ulang tahun Gabungan Pengusaha Optik Indonesia (GAPOPIN) ke 60 menggelar pembagian atau pemberian kacamata gratis sebanyak 16.660 kacamata diseluruh Indonesia. Khusus untuk Kabupaten Banggai Optik Paris melaksanakan pengukuran dan pembagian kacamata sebanyak 20 buah kacamata kepada pelajar yang ada di Kecamatan Toili. Hal itu diungkap Marzuki Bayu yang juga anggota GAPOPIN kepada media ini jumat (18/10) melalui pesan Whatsapp.

Menurut Bayu demikian sapaannya, GAPOPIN dalam memperingati ulangtahunnya membagi kacamata gratis kepada masyarakat di seluruh Indonesia khususnya para pelajar tingkat SD dan SMP. GAPOPIN Sulteng kata Bayu turut berpartisipasi memberikan kacamata gratis, pada hari Kamis (17/10) telah dibagikan sebanyak 20 kacamata kepada pelajar SMPN 1 Toili. Kegiatan yang digelar oleh GAPOPIN Sulteng mendapatkan respon positif dan apresiasi dari para pelajar dan pengajar yag ada di sekolah tersebut.

“Kita barusan membagikan kacamata gatis kepada para pelajar yang memiliki gangguan penglihatan di SMPN 1 Toili, kegiatan ini dalam ranga HUT GAPOPIN yang ke 60. Alhamdulillah disambut baik oleh semua warga sekolah,” ujar Bayu.

Baca Juga  Keselamatan Masyarakat Banggai di Tengah Pandemi Covid-19 Jadi Perhatian Serius Bupati Banggai

Sebelum membagikan kacamata gratis para pelajar penerima terlebih dahulu diukur tingkat gangguan penglihatannya oleh Optik Paris yang ada di Kecamatan Toili. Optik Paris kata Bayu bertindak selaku fasiitator dalam penyaluran kacamata gratis itu.

“Pastinya kita ukur terlebih dahulu tingkat gangguan penglihatan mereka, setelah itu baru kita buatkan kacamatanya. Kacamata gratis ini diberikan oleh kantor pusat GAPOPIN Jakarta, alhamdulillah wilayah Sulteng khususnya Kabupaten Banggai mendapat bagian kacamata gratis itu yang kemudian disalurkan atau diserahkan oleh Optik Paris Toilii” tambah Bayu.

Sejumlah pelajar penerima kacamata gratis menyampaikan ucapan terimakasih atas pemberian kacamata itu. Dengan adanya kegiatan tersebut  para pelajar yang memiliki gangguan penglihatan dapat terbantukan, pasalnya hampir sebagian besar para penerima adalah siswa yang kurang mampu. Pada kesempatan itu para pelajar dan pengajar di SMPN 1 Toili mengucapkan terimakasih kepada GAPOPIN dan Optik Paris yang telah membagikan kacamata gratis. (IkB)