Forkopimda Bersama GAM Lounching “Sapa Kasih” Dukung “Pinasa”

oleh -

KABAR LUWUK, BANGGAI – Upaya mendorong program moral PINASA (Pia Na Sampah Ala) atau lihat sampah ambil terus digalakan berbagai elemen masyarakat menuju Kota Luwuk bersih dan hijau. Salah satu gerakan yang kemudian diprakarsai yakni SAPA KASIH (Sabtu Pagi Kota Bersih).

Kegiatan yang diprakarsai oleh Polri, TNI, Pemda Banggai dan LSM GAM ini pada Sabtu (14/12) di lounching bertempat di Pantai Kilo Meter Satu, Kelurahan Bungin. Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto dan Kajari Banggai Masnur serta Pasi Ops Kodim 1308/LB hadir pada kegiatan itu.

Kegiatan diawali dengan sambutan Sekertaris LSM GAM, Akli Suong yang menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan dan peran serta seluruh elemen masyarakat juga Forkopimda Banggai dalam mewujudkan Kota Luwuk bersih dan hijau. GAM selama ini kata Akli senantiasa mendukung program pemerintah khususnya yang berkaitan dengan lingkungan. Sehingganya program SAPA KASIH ini wajib disambut dengan antusias melalui kerja nyata mendukung PINASA.

Baca Juga  Bupati Banggai Kukuhkan Tim Relawan Covid 19 Kecamatan Moilong

Kapolres Banggai pada sambutannya mengatakan, SAPA KASIH adalah bagian mendukung program PINASA. kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi Polri, TNI, Kejaksaan, Pemerintah, LSM dan masyarakat.  Polri dalam hal ini Polres Banggai kata Budi Priyanto, mendukung program pemerintah daerah seperti PINASA. kegiatan SAPA KASIH merupkan salah satu dukungan Polri terhadap pemerintah untuk bersama menjaga kebersihan Kota Luwuk.

“Semoga dengan SAPA KASIH ini, membuat Kota Luwuk ini semakin bersih dan dikenal banyak orang karena kebersihannya,” ucap mantan Kapolres Buol ini.

Pada kesempatan itu Kapolres Banggai juga mengucapkan hari jadi LSM GAM yang ke 5, semoga dengan bertambahnya usia GAM kedepan semakin kompak dan bersinergi melahirkan kegiatan yang positif.

Baca Juga  Karyawan JOB Tomori dan Mitra Kerja Distribusikan 22 Ekor Sapi Qurban

Kajari Banggai, Masnur pada kesempatan itu berharap kegiatan positif serupa agar lebih digalakan lagi. Peran LSM seperti GAM patut mendapat apresiasi dan dukungan semua pihak agar Kota Luwuk yang bersih dan hijau terus terjaga kelestariannya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon di sepanjang pantai Kelurahan Bungin. Tidak hanya itu, digelar pula penandatanganan kesepahaman Mahasiswa Untika Luwuk dalam mendukung kegiatan GAM. (IkB)