Danrem 132/Tadulako Serahkan Cenderamata Pada Pisah Sambut Kapolda Sulteng

oleh -

KABAR LUWUK, PALU – Danrem132/Tadulako Kolonel Inf Agus Sasmita yang di wakili Kasrem 132/Tdl Letkol Inf Sampang Sihotang menghadiri acara dalam rangka Pisah Sambut Kapolda Sulawesi Tengah dari Irjen Pol. Drs. Lukman Wahyu Hariyanto M.Si kepada Brigjen Pol. Drs. Syafril Nursal. SH. MH yang digelar di Gedung Hotel Santika Jalan Moh Hatta No. 18 Palu, Jum’at (20/12). Pukul 20.00 Wita.

Adapun yang turut hadir dalam acara tersebut Irjen pol. Drs. Lukman Wahyu Hariyanto. M.Si. Brigjen pol. Drs. H. Syafril Nursal. SH, MH. Drs. H. Longki Djanggola M.Si (Gubernur Sulteng). Brigjen pol I nyoman Astawa (Kabinda Sulteng). AKBP Moch. Sholeh, SIK (Kapolres palu). Danrem 132/Tdl yang diwakili oleh Letkol Inf Sampang Sihotang (Kasrem 132/Tdl). Drs. Muh. Rum (Kajati Sulteng). Kolonel (p) Tomi Herlambang (Danlanal Palu). Dan Para Tamu Udangan.

Baca Juga  Ketahanan Keluarga Berbasis Sumberdaya Pembangunan Desa

Dalam sambutan Irjen pol. Drs. Lukman Wahyu Hariyanto M.Si mengatakan secara pribadi mengucapkan banyak terimah kasih kepada seluruh unsur pimpinan daerah, Danrem 132/Tdl, para staf dan Kapolres dan anggota Polda Sulteng dan teman-teman dari TNI yang sudah membantu saya selama bertugas di Sulteng sebagai Kapolda Sulteng sampai dengan berakhirnya masa jabatan saya di Sulawesi Tengah. Kapolda juga mengatakan jika selama saya memimpin di Sulawesi Tengah sebagai Kapolda ada tutur kata tingkah laku saya yang kurang berkenan saya atas nama pribadi memohon maaf yang sebesar-besarnya dan semua ini sebuah perjalan pengabdian yang relatif singkat, namun penuh dinamika dan ini telah menguras tenaga dan pikiran kita semua.

“Melehakan dan menyita energi serta fikiran, namun juga berakhir pada titik yang membahagiakan dalam rangka kebersamaan kita dengan bapak Gubernur Sulawesi Tengah beserta perangkat Forkopimda dan segenap lapisan masyarakat Sulawesi Tengah yang menyatu dengan harmonis,” kata Irjen Pol. Drs. Lukman Wahyu Hariyanto M.Si.

Baca Juga  Waketum Partai NasDem Laksanakan Kurban di Kabupaten Buol

Dalam kesempatan waktu yang sama Kapolda Sulteng baru Brigjen Pol. Drs. H. Syafril Nursal, SH, MH menyampaikan akan melanjutkan tugas dari seniornya Irjen pol. Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si, di wilayah Daerah Polda Sulteng dan saya akan membawah Polda Sulteng menjadi lebih baik dan akan memberikan pelayanan dan keamanan bagi masyarakat Sulawesi Tengah.

Drs. H. Longki Djanggola (Gubernur Sulawesi Tengah) dalam pesannya mengatakan memberikan apresiasi atas kebersamaan dan prestasi kepada pejabat lama oleh Irjen pol. Drs. Lukman Wahyu Hariyanto M.Si yang sudah bisa membawah Polda Sulteng dari tipe B ke tipe A. Gubernur juga memberikan apresiasi kepada Irjen pol Drs. Lukman Wahyu Hariyanto M.Si atas dukungan tenaga dan bantuan selama kejadian gempa dan likuifaksi yang terjadi di Kota Palu. Longki Djanggola juga menyampaikan selamat datang kepada Brigjen Pol. Drs. H. Syafril Nursal, SH, MH sebagai kapolda baru di Sulawesi Tengah serta mengharapkan untuk segera menyesuaikan diri dengan Forkopimda yang ada di wilayah Sulawesi Tengah. kedepannya kata Gunernur banyak tugas yang sudah menunggu terutama masalah teroris yang sudah meresahkan masyarakat yang ada di wilayah Sulawesi Tengah.

Baca Juga  Tim Tarantula Sabhara Polres Banggai Tangkap Penjual Miras Tak Berizin

juga

Di akhir acara Pisah Sambut Kapolda Sulawesi Tengah itu Danrem 132/Tadulako menyerahankan cindramata berupa foto yang dirangkai dari kepingan foto-foto sinergitas TNI dan Polri di Sulawesi Tengah. (IkB)