Danrem 132/Tadulako Pimpin Rapat Percepatan Rehab Rekon Pembangunan Huntap

oleh -

Targetkan 500 Unit Huntap di Tondo Selesai Sebelum Lebaran Idul Fitri

KABAR LUWUK, PALU – Danrem 132/Tadulako, Kolonel Inf Agus Sasmita selaku Dansatgas Percepatan Rehabilitasi Rekonstruksi pasca bencana Pembangunan Hunian Tetap pada Kamis (9/1/2020) memimpin rapat percepatan yang dilaksanakan di lokasi Huntap Tondo Blok D Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu.

Rapat koordinasi Percepatan Rehabilitasi Rekonstruksi Pembangunan Hunian tetap (Huntap) Tondo tersebut membahas tentang bagaimana langkah yang akan diambil oleh setiap instansi terkait dalam melaksanakan percepatan pembangunan yang tentunya bukan hanya bangunan rumah/ hunian yang akan dimanfaatkan oleh masyarakat yang terdampak bencana gempa, tsunami dan likiifaksi akan tetapi semua sarana pendukung yang berkaitan langsung dengan kebutuhan seperti air bersih, listrik drainase dan sanitasi termasuk fasilitas umum lainnya.

Baca Juga  Polres Palu Amankan Enam Terduga Penyalagunaan Narkoba, Dua Diantaranya Pasutri Sebagai Bandar Sabu

Sayaa berharap kepada semua instansi mudah – mudahan 500 unit sebelum lebaran itu sudah betul – betul kunci sudah diserahkan kepada masing – masing pemilik rumah yang sudah mendapat SK dari Gubernur. Saya meminta kepada instansi yang terkait untuk mempertanggung jawabkan, contohnya air bersih harus betul – betul untuk diperhatikan, instalasi air sudah terpasang kemudian untuk PLN yaitu memperhatikan listriknya,” ucap Agus Sasmita.

Selanjutnya Dansatgas meminta semua yang terlibat membuat kesepakatan dan menyatakan bahwa masing masig instansi yang terkait segera mengambil tindakan secepat mungkin karena mengingat waktu yang begitu singkat, maka dari itu Danrem mengajak kepada instansi yang terkait agar target yang kita kejar itu dapat selesai sebelum lebaran.

Baca Juga  Serahkan Bantuan Ke KONI dan Persipal, Gubernur " Eksistesi Persipal ke Depan Harus di Kembalikan

Dari rapat koordinasi tersebut dapat disepakati bahwa sebanyak 500 unit rumah sudah selesai sehingga tanggal 21 April 2020 atau sebelum lebaran telah selesai dan siap untuk dikunjungi oleh Presiden Joko Widodo.

Rapat kali ini turut hadir Kolonel Inf. Agus Sasmita (Danrem 132/Tdl) sekaligus Dansatgas Percepatan Rehab Rekon, Kolonel Inf Widya Prasetyo (Dandim 1306/Dgl), Letkol Inf Sampang Sihotang (Kasrem 132/Tdl), AKBP. H. Moch Sholeh, SIK, SH, MH, (Kapolres Palu), Bpk. Barto (BPBD Provinsi Sulteng), Kompol Mugi (Polda), Ibu Aidah (Pengawas dari Yayasan Budha Tsuci), Bpk. Asri (BPBD).
Bpk. Wardi Pardi (Manager UP3 Palu)
Bpk. Raden dari dinas PUPR Provinsi
(IkB/Penrem 132/Tadulako)