52 Personil Polres Banggai Naik Pangkat

oleh -

KABAR LUWUK, Luwuk – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangara ke 73 yang jatuh pada 1 Juli 2019 membawa berkah bagi sekira 52 personil Polres Banggai. Pada hari itu mereka mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Bahkan pada Senin (1/7) itu, Kapolres Banggai AKBP Moch Sholeh memimpin langsung upacara Korps Raport dihalaman Mapolres Banggai.

Pada upacara itu AKBP Moch. Sholeh SIK, SH, dalam amanatnya menjelaskan, kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi adalah sebuah penghargaan dari penilaian kinerja serta tingkah laku yang baik anggota dalam melaksanakan tugas. Olehnya itu, orang nomor satu di Polres Banggai ini meminta seluruh jajaran Polres Banggai agar terus merangkul masyarakat demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman, kondusif dan terkendali.

“Naik pangkat bukan untuk gagahan. Namun, jadikan naik pangkat ini sebagai cambuk untuk meningkatkan profesionalisme sebagai anggota polri, kita juga harus bisa dipercaya sebagai pengayom pelindung dan pelayanan masyarakat” ucap Kapolres.

Baca Juga  Din Lamasada " Program Kerja Pertama Setelah Di Lantik Tingkatkan PAD "

Menurut AKBP Moch. Sholeh, tugas anggota Polri kedepan akan semakin berat dan banyak tantangan karena Polri bukan hanya ingin di cintai oleh masyarakat. Tetapi harus bisa dipercaya masyarakat sebagai abdi sejati bhayangkara.

Adapun anggota Polres Banggai yang di naikkan pangkat setingkat lebih tinggi TMT 1 Juli 2019 berjumlah 52 pesonil.  Dua orang perwira dan bintara sebanyak 50 personil. (ikb)