Home / KABAR BISNIS / PGH & Resort Mulai Beroperasi, Re-Opening Kamar Full Hingga Desember 2019

PGH & Resort Mulai Beroperasi, Re-Opening Kamar Full Hingga Desember 2019

KABAR LUWUK, PALU – Kebangkitan sektor perhotelan di Kota Palu perlahan mulai terlihat geliatnya. Kendati sempat terpuruk akibat bencana yang melanda daerah ini September 2018 silam, namun senjumlah hotel di daerah ini mulai beroperasi. Salah satunya yakni Palu Golden Hotel & Resort, sebagai salah satu hotel berbintang pertama di Kota Palu, keberadaan PGH kini memasuki usia 29 tahun.

Hotel berlantai tiga dengan satu basement ini terhitung mulai beroperasi pada Kamis (28/11), kendati baru kembali beroperasi dengan fasilitas 35 kamar namun ternyata telah terisi penuh. Bahkan menurut General Manager PGH Umbu Mehang, seluruh kamar sudah dipesan atau terisi hingga Desember 2019 mendatang.

“Untuk saat ini kita beroperasi dengan 35 kamar tiga diantaranya kelas eksekutif, bersyukur pesanan kamar telah terisi semua dan baru bisa menerima reservasi pada pertengahan desember nanti, semua kamar untuk saat ini sudah terisi,” kata Umbu.

Saat ini managemen PGH tengah melakukan renovasi sejumlah fasilitas hotel. Harapannya pada akhir Desember 2020 seluruh fasiltas telah selesai. Menurut Umbu, renovasi meliputi ball room, penambahan 21 kamar, kolam renang dan halaman parkir.

Kepada media ini Umbu Mehang mengatakan, pihaknya memastikan bahwa bangunan yang terletak di Kelurahan Besusu Barat, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu sudah memenuhi standar. Bahkan pada saat terjadi bencana tidak ada satupun korban jiwa baik tamu maupun karyawannya. Sehingga Umbu memastikan bahwa bangunan hotel berbintang ini aman bagi tamu yang menginap di tempat itu.

“Kita memiliki konsep mitigasi bencana dengan menyediakan jalur evakuasi, ada tiga jalur evakuasi di hotel ini. Titik kumpul ketika terjadi bencana ada dihalaman parkir selain itu kita juga menyediakan jalur berupa tangga darurat yang posisinya ada di sayap hotel,” tambahnya.

Untuk tarif kamar kata Umbu bervariasi mulai dari Rp750.000 hingga Rp1,8 juta permalam. PGH menyediakan konsep fasilitas moderen yang dipadu dengan hiasan produk lokal yang terlihat dari sejumlah interior hotel.

Palu Golden Hotel & Resort optimis bisa meraih pasar dengan penampilan barunya pascabencana 2018. Ketua PHRI Sulteng Fery Taula kepada media ini memberikan apresiasi atas pembukaan PGH & Resort karena dengan kembali beroperasi hotel itu untuk menyemarakkan pariwisata Kota Palu. (IkB)

0 Reviews

Write a Review

About irwankabarluwuk

Check Also

Hari Pelanggan Nasional, Lion Air Tawarkan Tarif Spesial ke Kalsel

KABAR LUWUK, PALU – Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!